Cara Menghilangkan Kebiasaan Buruk

Cara Menghilangkan Kebiasaan Buruk
Cara Menghilangkan Kebiasaan Buruk

Cara Menghilangkan Kebiasaan Buruk

Ada ratusan kebiasaan buruk dan ratusan cara untuk menghentikannya. jika Anda memerlukan bantuan, ada buku, kelompok pendukung, dan penasihat untuk membantu Anda. Sebagian besar Anda dapat mengambil pendekatan akal sehat dan menyelesaikan pekerjaan.

Jika menyombongkan diri adalah salah satu kebiasaan buruk Anda, Anda bisa merasa tidak aman atau terlalu bangga. Biasanya membuat orang lain merasa tidak enak, atau mereka membenci Anda. Anda dapat menangani kebiasaan buruk ini jika Anda berhenti selama beberapa detik sebelum berbicara. Beri diri Anda waktu untuk memikirkan orang lain dan bagaimana ini akan terdengar bagi mereka. Pikirkan apakah Anda mengatakannya kepada mereka, atau kepada diri Anda sendiri.

Salah satu kebiasaan buruk ini adalah menjatuhkan nama. Sekali lagi, Anda mungkin merasa tidak aman. Kebanyakan orang tidak akan menerimanya dengan ramah. Cobalah untuk menceritakan kisah yang sama tetapi tanpa nama untuk menghentikan diri Anda melakukan hal ini. Anda mungkin berkata, “Temanku Brad” bukannya “temanku Brad Pitt,” atau sesuatu seperti itu.

Mengutuk adalah salah satu kebiasaan buruk yang bisa dimulai sejak usia dini. Anda mungkin mengutuk begitu banyak sehingga Anda tidak menyadari bahwa Anda sering melakukannya. Hal pertama yang harus dilakukan adalah memperhatikan. Setiap kali Anda mengucapkan kata-kata yang tidak pantas, masukkan uang ke dalam stoples. Bahkan jika itu adalah uang kopi Anda, letakkan di sana. Juga, Anda mungkin ingin memikirkan kelas manajemen kemarahan jika kutukan Anda dilakukan dengan cara yang bermusuhan.

Jika Anda memiliki kebiasaan buruk mengunyah dengan mulut terbuka, mungkin ada penyebab fisik. Itu menjijikkan di meja makan dan mungkin membuat Anda terlihat buruk di pertemuan makan malam. Mungkin yang Anda butuhkan hanyalah dekongestan hidung. Mungkin jika Anda bisa bernafas melalui hidung, Anda akan menutup mulut.

Anda mungkin seorang pengeluh. Ini adalah salah satu kebiasaan buruk yang mengganggu orang sejak Anda masih anak-anak sampai Anda tua atau sampai Anda berhenti. Itu muncul dalam suara Anda dan ekspresi di wajah Anda. Namun, itu berakar pada sikap negatif, malapetaka dan kesuraman. Lihatlah sisi positif dari berbagai hal, dan Anda akan mendapati diri Anda kurang merengek.

Gosip terkenal karena memulai masalah dalam kelompok mana pun mereka berada. Orang-orang ini sering merasa hidup mereka sangat membosankan sehingga mereka tidak dapat menemukan hal lain untuk dibicarakan. Satu-satunya topik diskusi mereka adalah urusan orang lain. Orang-orang ini dapat menghentikan kebiasaan buruk ini dengan menemukan minat baru untuk dipikirkan dan karenanya dibicarakan.

Menggigit kuku adalah kebiasaan buruk bagi orang-orang dari segala usia. Ini merusak ujung jari dan kuku. Ini bukan praktik yang sangat bersih. Orang-orang melakukannya karena gugup, dan kebanyakan dari mereka ingin berhenti. Di masa lalu, orang akan memakai sarung tangan, tetapi orang tidak lagi memakainya. Anda bisa membeli cat kuku yang rasanya tidak enak. Itu sepertinya membantu kadang-kadang.

Anda dapat menemukan cara untuk mengatasi kecanduan atau kebiasaan buruk apa pun. Beberapa dari mereka sepele dalam skema hal. Yang lain sangat serius. Jika Anda menemukan bantuan yang tepat untuk situasi Anda, Anda dapat menghentikan kebiasaan buruk Anda.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *