Pil KB dan Penambahan Berat Badan : Mengatur Skala Dengan Benar

Pil KB dan Penambahan Berat Badan : Mengatur Skala Dengan Benar
Pil KB dan Penambahan Berat Badan : Mengatur Skala Dengan Benar

Pil KB dan Penambahan Berat Badan

Saya tidak bisa mengatakan bahwa dengan artikel ini, diskusi tentang pil KB dan penambahan berat badan akan berhenti. Diskusi ini hampir seperti pertarungan epik antara terang dan gelap, baik dan jahat, susu biasa dan susu tanpa lemak, terus dan terus dan terus dan terus.

Secara ilmiah, belum ada indikasi dalam penelitian dan eksperimen tentang hubungan langsung antara pil KB dan penambahan berat badan. Mengingat situasi itu, sangat sulit untuk memahami mengapa kebanyakan orang masih berpikir sebaliknya.

Kita bisa memikirkan beberapa alasan mengapa legenda urban ini terus berkembang. Pil KB mengandung hormon sintetis yang langsung menuju kelenjar hipofisis. Sesampai di sana, hormon sintetis memblokir produksi hormon LH dan FSH. Ini mencegah tubuh dari pertumbuhan alami sel telur dan ovulasi.

Menurut beberapa dokter dan praktisi medis, pil KB juga dapat menyebabkan peningkatan nafsu makan, setidaknya bagi beberapa wanita. Tetapi penelitian menunjukkan bahwa situasi ini lebih merupakan pengecualian daripada aturan. Juga diketahui bahwa peningkatan nafsu makan lebih kebetulan dan tidak berbeda dari apa yang terjadi pada masyarakat umum.

Ini juga membawa kita ke poin berikutnya. Beberapa dokter dan praktisi medis terus mengeluarkan pernyataan bahwa penambahan berat badan telah diamati atau penambahan berat badan adalah efek samping yang mungkin terjadi pada pasien mereka, menambah kebingungan. Seringkali pernyataan dari dokter ini diterima sebagai pernyataan fakta. Alih-alih mengklarifikasi informasi yang sudah salah sejak awal, mereka berkontribusi pada kelanjutan penyebaran mitos ini.

Persepsi lain tentang perasaan kembung atau gemuk ketika seseorang minum pil adalah bahwa tubuh dikatakan menyimpan lebih banyak air saat minum pil dibandingkan dengan saat tidak minum pil. Ini adalah kesalahan lain dalam serangkaian rumor, gosip, dan informasi yang salah.

Wanita sangat sadar akan berat badannya. Tanyakan pada pria mana pun yang salah mengomentari berat badan wanita. Saya yakin itu berantakan. Kesadaran ini atau bahkan kewaspadaan bawah sadar untuk mendapatkan pound mungkin berkontribusi pada penerimaan palsu atau pengamatan bahwa pil KB menyebabkan kenaikan berat badan. Wanita sering takut akan bertambahnya berat badan. Karena ketakutan ini, wanita tidak mengambil atau sama sekali menghindari minum pil KB.

Ini merusak program KB. Itulah mengapa penting untuk menghancurkan mitos kenaikan berat badan sekali dan untuk semua. Pil adalah metode kontrasepsi yang cukup efektif, jika digunakan tentu saja dengan benar.

Karena masalah kenaikan berat badan, wanita akan cenderung mencari alat kontrasepsi lain. Meskipun beberapa metode lain cukup efektif, pil masih merupakan opsi adonan dengan kemungkinan 99,7% mencegah kehamilan. Wanita harus berhenti mengkhawatirkan sesuatu yang tidak nyata atau mereka akan benar-benar mulai khawatir tentang kenaikan berat badan ketika mereka hamil dan setelah melahirkan. Kedua situasi ini mengemas lebih banyak masalah terkait berat badan daripada apa yang mereka miliki sekarang dengan pil KB.

Penambahan berat badan dan kontrol berat badan adalah tentang keseimbangan. Diet seimbang dikombinasikan dengan latihan tubuh yang seimbang. Itu cara hidup yang ideal. Anda mencegah kenaikan berat badan yang signifikan dengan makan sehat dan berolahraga.

Jika Anda mendapatkan pound saat Anda dalam pil, jangan cambuk semuanya pada si kecil karena hanya Anda sendiri. Pil KB dan kenaikan berat badan tidak berkorelasi, dan hanya itu.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *